Movie review score
5

Desain ini sebenernya udah lama dibuat, tepatnya seminggu sebelum ibu gw ulang tahun, 20 Maret adalah hari dimana gw mau ngasih kejutan atau supris buat dia. Gw gk mau terulang lagi dimana gw lupa hari ulang tahun dia, jadi ceritanya gini, tahun 2 tahun lalu gw sama mantan gw gk tau kenapa masih aja syukuran hari jadian gw padahal gw sama dia udah gk ada hubungan apa-apa lagi dan status dia udah jadi pacar orang klo gk salah, tanggal gw jadian sama mantan gw yaitu tanggal 19 Maret, dan sebelum syukuran gw dengan perasaan senang dan bahagia membeli sebuah kue blackforrest klo gk salah, klo lu ngeliat pasti ngiler, gw aja ampe nadangin iler gw pake botol.

Cerita gk selesai sampai disitu, setelah membeli kue buat anniversary gw, langsung aja tuh kue gw bawa pulang dan gw keremin di kulkas dan gk lama setelah itu ibu gw bertanya "Itu kue buat siapa (dengan wajah penuh senyum)" kata ibu gw. Dan gw bilang "ini buat besok syukuran sama pacar(disini gw bohong, karena orang tua gw gk tau klo gw dah putus, mom sorry to hear that)". abis itu ibu gw seperti biasa tanpa menunjukkan sesuatu yang aneh kepada gw dan langsung kembali memasak. Tiba-tiba malam harinya bapak gw bilang sama gw, klo "ibu tanggal 20 kan Ultah, itu kue apa buat ibu?".

Jleb, jleb, jleeeebbbbbbb..!!! serasa ditusbol sama maho, gw ngerasa bersalah banget kenapa gw bisa lupa  ya Allah, "itu kuping klo gk nempel di kepala paling juga ketinggalan karena kelupaan lu nyil" kata temen gw kepada gw yang amat lugu ini. Perasaan yang sangat amat gk enak setelah mendengar bapak gw bilang begitu, besoknya setelah gw syukuran sama mantan  gw, pulangnya langsung cari kado dengan sisa uang yang gw punya, alhasil gw cuma dapet bunga-bunga yang mudah-mudahan bisa sedikit membuatnya bahagia. 

Bu, maafin aku ya, aku akan mencoba kembali untuk selalu membahagiakan kamu wahai ibuku #nangis hiks hiks. Dan tahun kemaren alhamdulillah gw gk mengulangi hal yang sama, gw udah bertekad untuk ngasih dia "syahrini", eh salah yang bener "sesuatu". Dengan bakat yang gw punya di desain yaudah gw memberi suatu surpris berupa spanduk seperti gambar di atas, dan sebuah photo keluarga yang nantinya akan dipajang di ruang tamu, karena gw blum punya photo dimana sekeluarga itu kumpul, dan faktanya bapak gw gk pernah yang namanya mau difoto, jadi gw harus berusaha keras nyari file mentah agar gw bisa edit dan digabungin menjadi sebuah photo keluarga, dan sekarang bisa dilihat hasilnya di rumah gw.

Ibu gw selalu mikirin gw, padahal gw belum tentu mikirin dia. klo gw sakit selalu dia yang paling repot, tapi klo dia yang sakit gw belum tentu ada disampingnya. Klo gw butuh apa-apa pasti dia selalu ada buat gw, tapi klo dia butuh apa-apa dia berusaha menutupinya sendiri. Ya Allah semoga ibuku sehat selalu, diberi keberkahan umurnya, ditambahkan rezekinya, bahagiakan dia ya Allah, semoga Allah telah merencanakan Surga untuk ditempati Ibuku kelak, amin.

Ibu jangan galau ya, aku selalu berusaha untuk membahagiakan dirimu.

-Sigit.Unyil-

One Response so far.

  1. Unknown says:

    ibu nya cantik dah...
    tapi tetep cantikan mamahnya mi... yang paling bahenol....

Leave a Reply

Followers